Senin, 09 April 2012

Belanja Di Toko Online

erbelanja online yang seharusnya mudah dan praktis, terkadang bisa membuat kita pusing juga. Sebenarnya semua itu tidak perlu terjadi jika kita tahu tips-tips berbelanja online.
Perhatikan informasi situs tersebut, apakah informasi mengenai alamat, nomor telepon, e-mail, contact person dan informasi lainnya yang anda butuhkan jelas dan tersedia.

Perhatikan dan tanyakan bila perlu bagaimana sistem penjualan di toko on-line tersebut.
Beberapa toko memakai sistem penjualan Pre-Order. Itu artinya toko on-line tersebut tidak memiliki atau menyimpan stok yang akan mereka jual. Apabila anda membeli di toko online dengan sistem penjualan Pre-Order, maka biasanya toko online tersebut akan memesan item yang anda pesan terlebih dahulu pada supplier mereka, setelah barang tiba baru akan dijual kepada anda. Ciri lainnya dari sistem Pre-Order adalah toko online tersebut biasanya akan meminta uang muka (Down Payment) terlebih dahulu kepada customer mereka. Setelah barang datang, baru sisa pembayaran akan ditagih.
Perhatikan cara pembayarannya. Beberapa toko online menerima pembayaran melalui kartu kredit sementara yang lainnya memakai sistem transfer. Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu bagaimana cara pembayaran dari toko online dan menyesuaikannya dengan kemampuan anda. Jika masih kurang jelas, tanyakan pada contact person dari toko tersebut.
Perhatikan mengenai harga dan ongkos kirim. Beberapa toko online belum mengikut sertakan ongkos kirim dalam harga produk mereka. Bila benar demikian maka anda harus menanyakan berapa ongkos kirim ke tempat tujuan anda.
Anda dapat mengetahui atau mengecek ongkos kirim ke tempat tujuan anda dengan mengakses situs-situs pengiriman barang seperti: www.posindonesia.co.id atau www.jne.co.id

sumber: http://beautybranded.com/tips-belanja-di-toko-online/

1 komentar:

  1. What is the difference between the NBA and MLB? - Sporting 100
    To use the term “the 토토 사이트 코드 difference” in this sports betting wager, the most important difference is that in a game, you have to pick two teams to

    BalasHapus