Kamis, 23 Februari 2012

OBYEK WISATA - Tempat Wisata Menarik di Solo / Surakarta

Candi Sukuh
 
Candi Sukuh merupakan salah satu candi paling menarik di Asia Tenggara. Candi ini penuh dengan ornamen erotis. Yang tidak kalah unik, bangunannya mirip dengan piramid Suku Maya di Amerika Tengah. Sayang, candi ini belum banyak diketahui orang.
CANDI SUKUH
Dukuh Berjo, Desa Sukuh
Kecamatan Ngargoyoso
Kabupaten Karanganyar

MUSEUM BATIK KUNO DANAR HADI

UNESCO telah menetapkan batik sebagai salah satu warisan budaya asli Indonesia. Museum Batik Danarhadi adalah museum batik terbaik dan terlengkap di dunia, memiliki lebih dari sepuluh ribu helai kain batik, salah satunya adalah Batik Snow White.
MUSEUM BATIK KUNO DANAR HADI
Jl. Slamet Riyadi 261 Surakarta
Phone:
+62 271 714326

MUSEUM MANUSIA PURBA SANGIRAN
 
Sangiran, telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu World Heritage Site. Di situs ini ditemukan ribuan fosil yang jumlahnya hampir separo dari seluruh fosil manusia purba di dunia. Ke Sangiran, Anda seolah dibawa kembali ke masa ribuan tahun lalu.
MUSEUM MANUSIA PURBA SANGIRAN
Desa Sangiran, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen
 
KRATON SURAKARTA HADININGRAT

Sebagai salah satu rahim kebudayaan Jawa, Kraton Kasunanan Surakarta tetap berdiri tegak menjadi monumen kejayaan budaya Jawa Kuno dengan sentuhan Eropa yang menawan.
SURAKARTA HADININGRAT PALACE
Baluwarti Village, Kliwon Market District, Surakarta

PASAR KLEWER

Sebagai pasar batik terbesar di Indonesia, Pasar Klewer sangat sayang jika dilewatkan, terutama bagi pecinta wisata belanja. Mulai dari batik cap kain katun seharga belasan ribu, hingga batik tulis sutra seharga jutaan rupiah tersedia disini.
PASAR KLEWER
North Alun-Alun Complex
West of Kasunan Surakarta Royal Palace
Solo, Central Java
PASAR ANTIK TRIWINDU

Banyak traveler menyempatkan diri untuk berburu barang-barang antik di Pasar Triwindu ketika berwisata di Solo. Jika beruntung, kita bahkan bisa mendapatkan pusaka dari Kraton Surakarta.
PASAR ANTIK WINDUJENAR
Jalan Diponegoro, Solo
KAMPOENG BATIK LAWEYAN

Kali ini YogYES mengajak Anda menyusuri sebuah kampung tua sambil berbelanja batik, melihat proses pembuatan batik serta mengagumi keindahan istana para saudagar batik tempo dulu.
KAMPOENG BATIK LAWEYAN
Jl. Sidoluhur Solo
(Sepanjang jalan)
SOLO BATIK CARNIVAL

Solo Batik Carnival merupakan karnaval yang dilangsungkan setahun sekali dengan batik sebagai materi utama penciptaan kostumnya.

 GUDEK CEKER

Sepiring nasi gudeg plus empuknya ceker ayam masak santan mampu menghadirkan kehangatan di tengah dinginnya udara dini hari.
GUDEG CEKER MARGOYUDAN
Jalan Wolter Monginsidi, Solo

SUMBER : http://solo.yogyes.com/id/see-and-do/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar